Skip to main content

CONTOH RPP 1 LEMBAR K13 SD / MI KELAS 1

Bapak/Ibu Guru di manapun Anda berada di seluruh wilayah Indonesia, Pada kesempatan yang berbahagia ini Admin sengaja ingin membagikan dan mengeshare postingan yang berhubungan dengan materi tentang CONTOH RPP 1 LEMBAR K13 SD / MI KELAS 1 , Kami berharap semoga isi postingan ini yang berhubungan dengan perangkat pembelajaran mulai dari PROTA, RPP 1 lembar, PROSEM, PROMES, SILABUS, JURNAL untuk semua jenjang dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga SMK/MAK juga postingan yang berhubungan dengan kota Lumajang pada zaman dahulu di bawah ini bisa bermanfaat bagi Anda dalam mempersipakan kegiatan belajar mengajar bersama peseerta didik di lembaga Anda semuanya. Dengan adanya postingan ini semoga juga bisa membantu para guru dalam menyusun perangkat pembelajaran di sekolah Anda semua. Admin juga berharap semoga postingan ini bisa berguna dan Anda agar terus berkunjung sekaligus mengeshare blog ini di media sosial

RPP 1 Lembar K13 SD Kelas 1 yang Admin bagikan pada kesempatan kali ini merupakan karya dari kang martho yang merupakan seorang blogger pendidikan di Indonesia. Untuk file yang lebih banyak bisa Anda telusuri di blognya. Kali ini Admin bagikan khusus RPP 1 Halaman kelas 1 SD Semester 2 yang bisa dijadikan referensi Anda dalam menyusun sebuah administrasi pembelajaran lengkap dengan mengacu pada SE Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim beberapa minggu lalu sempat heboh dan banyak yang mencoba memprediksi bentuk yang sesuai dengan 3 Komponen inti yang disusun menjadi satu halaman sehingga para pendidik tidak lagi terbebani dengan format administrasi bila nanti ada supervisi pendidikan baik dari Kepala Sekolah maupun Pengawas bisa melengkapinya.
CONTOH RPP 1 LEMBAR K13 SD / MI KELAS 1

Download Contoh RPP 1 Lembar K13 SD / MI Kelas 1 Semester 2

Pengunjung blog Lumajang semua perlu diketahui bahwasanya Rencana Pelasanaan Pembelajaran sangat perlu di susun guna guru bisa merencanakan dengan betul pembelajaran selama 1 semester yang terbagi dalam beberapa tema dan subtema dalam tia Pembelajaran (PB)
Berikut ini contoh format RPP 1 halaman

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
 (RPP)

Satuan Pendidikan     : SD/MI
Kelas / Semester     : 1 /2
Tema                          : 7. Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitarku
Sub Tema                      : 7.2 Hewan di Sekitarku
Muatan Pelajaran        : B Indonesia, PJOK, SBDP
Pembelajaran (PB) ke        : 4
Alokasi waktu             : 1 hari

A.    TUJUAN
1.    Setelah berdiskusi, siswa dapat mengidentifikasi gerak anggota tubuh menirukan gerak kucing dengan benar.
2.    Setelah mengamati gambar, siswa dapat memeragakan gerak anggota tubuh menirukan gerak alam dalam suatu tarian dengan benar.
3.    Setelah mengamati, siswa dapat menyebutkan ungkapan pemberitahuansecara lisan dengan benar.
4.    Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kata ungkapan pemberitahuan secara lisan dengan tepat.
5.    Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar melompat dan memutar sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
6.    Setelah mengamati gambar, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar melompat dan memutar sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.

Kegiatan
Pendahuluan   
1.    Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, do'a, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa.
2.    Menyanyikan salah satu lagu wajib dan atau nasional. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
3.    Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit materi non pelajaran
6.    Mengulas sedikit materi yang telah disampaikan hari sebelumnya
7.    Guru mengulas tugas belajar dirumah bersama orangtua yang telah dilakukan. (Mandiri)
8.    Menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini.   
Kegiatan
Inti    Ayo Berdiskusi
1.    Siswa mengingat kembali gerakan menirukan hewan yang telah dilakukan pada pertemuan sebelumnya.(HOTS)
 2.    Siswa mengekplorasi gerakan kucing yang biasa dilihat.(Creativity and Innovation)
3.    Siswa berdiskusi dan berlatih menirukan gerak kucing sesuai teks lagu.(Critical Thinking and Problem Formulation)

Ayo Menari
1.    Siswa membaca teks lagu Kucingku Belang Tiga secara bersama-sama.(Literasi)
2.    Siswa mendengarkan guru menyanyikan lagu Kucingku Belang Tiga, lalu mengikuti menyanyikan lagu tersebut.(Collaburation)
3.    Siswa secara berkelompok membuat gerakan tari menirukan gerak kucing sesuai lirik lagu.(Creativity and Innovation)
4.    Masing-masing kelompok menampilkan hasil karya tariannya.
5.    Siswa bekerja secara berpasanga(Gotong Royong)
6.    Siswa berlatih menyampaikan ungkapan pemberitahuan tentang cara menirukan gerak kucing sesuai hasil diskusi yang dilakukan sebelumnya.(Creativty and Innovation)
7.    Sebelum menyampaikan ungkapan pemberitahuan, siswa menuliskan terlebih dahulu ungkapan tersebut pada tempat yang tersedia.

Ayo Mencoba
1.    Siswa menjawab pertanyaan guru tentang gaya katak yang pada pertemuan sebelumnya sudah dilakukan
 2.    Siswa menjawab pertanyaan guru tentang hewan lainnya yang dapat meloncat.
3.    Setelah selesai siswa berdiskusi tentang hewan yang bergerak dengan cara meloncat.(Critical Thinking and Problem Formulation)
4.    Siswa mempraktikkan gerak loncat hewan pilihannya.(Creativity and Innovation)    150
menit
       
Kegiatan
Penutup    Refleksi
1.    Guru dan siswa melakukan kegiatan refleksi hari itu. Dalam kegiatan refleksi guru memberikan beberapa pertanyaan berikut ini:
•    Apa yang kamu pelajari hari ini?
2.    Guru menyampaikan tugas dirumah kerja sama dengan Orang Tua, Siswa menyelesaikan tugas rumah sendiri dengan bimbingan orang tua. (Mandiri)
3.    Menyanyikan salah satu lagu daerah untuk menumbuhkan Nasionalisme, Persatuan, dan Toleransi.
4.    Salam dan do’a penutup di pimpin oleh salah satu siswa. (Religius)






Download RPP 1 Lembar SD / MI Kelas 1 Tema 6
Download RPP 1 Lembar SD / MI Kelas 1 Tema 7 
Doenload RPP 1 Lembar SD / MI Kelas 1 Tema 8
 


Terima kasih Anda sudah meluangkan waktu untuk membaca materi tentang CONTOH RPP 1 LEMBAR K13 SD / MI KELAS 1 , Kami berharap semoga isi postingan tentang PROTA, RPP 1 lembar, PROSEM, PROMES, SILABUS, JURNAL untuk semua jenjang dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga SMK/MAK maupun artikel tenatang kota Lumajang tempo dulu bisa dinikmati oleh semua pengunjung dan juga filenya cocok untuh bahan referensi sekaligus acuan sehingga apa yang Admin sajikan semuanya bisa bermanfaat bagi Anda semuanya


CONTOH RPP 1 LEMBAR K13 SD / MI KELAS 1


Sebelum Anda mengunduh file materi yang ada di blog ini, Admin berharap untuk membaca dulu apa saja yang berhubungan dengan materi ini, dan biasanya linknya saya taruh di bawah postingan.Perlu diketahui post dan materi ini Admin ambil dari berbagai sumber blog yang relevan dan diakui kepercayaanya

Terima kasih Admin ucapkan bahwa Anda masih setia berkunjung pada blog sederhana ini, Blog ini sengaja Admin buat berhubungan dengan fasilitas administrasi pembelajaran seperti RPP sesuai dengan namanya. SEkalian mohon maaf apabila ada tulisan yang kurang berkenan atau Admin belum menyampaikan sumber tulisan, mohon disampaikan lewat komentar di bawah. jangan lupa untuk terus berbagi dan mengeshare diberbagai media sosial sehingga bisa menambah semangat Admin untuk terus update tulisan yang sekiranya nanti bisa bermanfaat bagi Anda semuanya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar