Home » » Pabrik Gula Soekodono (1930)

Pabrik Gula Soekodono (1930)

Loemadjang lag ongeveer 50 km ten zuiden van Probolinggo. De plaats Soekodono lag ongeveer 5 km ten noorden van Loemadjang aan de weg naar Probolinggo. De suikerfabriek Soekodono (sinds 1930 buiten gebruik) lag ten oosten van de hoofdweg van Loemadjang naar Probolinggo, aan de zijweg die 5 km ten noorden van Loemadjang naar het Tenger-gebergte ging. Deze suikerfabriek wordt vermeld zowel op de Kaart van de onder­nemingen (nummer 27), als op de kaart in de Autowegen-Atlas (nummer 77), als ook op de Topografische kaart (blad 56.43 A). Het kamp was ondergebracht in enige voormalige dienstwoningen, omgeven door prikkeldraad.

terjemahan

Loemadjang sekitar 50 km sebelah selatan dari Probolinggo. Tempat Soekodono adalah sekitar 5 km sebelah utara dari Loemadjang di jalan menuju Probolinggo.

Gula Soekodono (sejak tahun 1930 di luar ruangan) berbaring di sebelah timur jalan utama dari Loemadjang ke Probolinggo, di sisi jalan yang 5 km sebelah utara dari Loemadjang pergi ke Petite Mountains. Gula ini ditampilkan pada peta usaha (nomor 27), dan pada kartu di Jalan Atlas (No. 77), dan juga pada peta Topografi (lembar 56.43 A).

Kamp itu terletak di beberapa rumah perusahaan mantan, dikelilingi oleh kawat berduri.

Postingan Populer

Entri yang Diunggulkan

Foto Grup Militer Belanda dan Indonesia di Garis Demarkasi tahun 1948

 Di balik gejolak sejarah kemerdekaan Indonesia, terselip kisah persahabatan yang tak terduga antara para prajurit dari dua kubu yang berset...

Postingan Populer

Facebook

 
Created By SoraTemplates | Distributed By Gooyaabi Templates