Home » , » Foto Grup Militer Belanda dan Indonesia di Garis Demarkasi tahun 1948

Foto Grup Militer Belanda dan Indonesia di Garis Demarkasi tahun 1948

 Di balik gejolak sejarah kemerdekaan Indonesia, terselip kisah persahabatan yang tak terduga antara para prajurit dari dua kubu yang berseteru. Foto "Groepsfoto Nederlandse en Indonesische militairen aan de demarcatielijn, omgeving Loemadjang" ("Foto Grup Militer Belanda dan Indonesia di Garis Demarkasi, Sekitar Lumajang") menjadi saksi bisu momen unik ini.

Foto Grup Militer Belanda dan Indonesia di Garis Demarkasi tahun 1948

Foto yang diambil pada tahun 1948 ini menunjukkan sekelompok prajurit Belanda dan Indonesia berpose bersama di garis demarkasi, batas wilayah yang memisahkan kedua kubu yang bertikai. Terlihat senyum tipis di wajah para prajurit, menunjukkan rasa keakraban dan persahabatan yang terjalin di tengah situasi yang penuh ketegangan.

Foto Grup Militer Belanda dan Indonesia di Garis Demarkasi tahun 1947

Belanda dan Indonesia militer ( TNI ) diatur di garis demarkasi ( batas yang disepakati melalui negosiasi ) Di sebelah kanan , Indonesia , pasukan meninggalkan Brigade Marinir . Orang Indonesia memakai kemungkinan besar / band merah putih di sekitar lengan atas kiri . Di tengah latar belakang tanda dengan teks " demarkasi LINE" . Di latar depan bendera putih melekat pada tongkat bambu . Marinir seragam : KEPI / vechtpet , dungaree , tas pola torsi , legging dan bidang menutupi . Marinir di latar depan menanggung senjata pribadi pistol .

Momen ini menjadi pengingat bahwa di tengah konflik dan pertempuran, rasa kemanusiaan dan persaudaraan masih bisa ditemukan. Foto ini juga menunjukkan bahwa prajurit dari kedua kubu memiliki kehidupan yang sama, sama-sama ingin hidup damai dan sejahtera.

Menelusuri Latar Belakang Foto

Garis demarkasi di Lumajang merupakan salah satu garis demarkasi yang dibuat oleh Belanda dan Indonesia untuk memisahkan wilayah kekuasaan mereka. Garis ini dibuat setelah Perjanjian Linggarjati ditandatangani pada tahun 1946, namun sering dilanggar oleh kedua belah pihak.

Foto Grup Militer Belanda dan Indonesia di Garis Demarkasi tahun 1947
Kelompok 14 Belanda dan 7 militer Indonesia . Dua dari mereka membawa bendera putih . Di tengah-tengah tanda putih segitiga dengan teks Garis Demarkasi di surat gelap, yang ditunjukkan sepanjang garis demarkasi antara wilayah Belanda dan Indonesia .

Foto ini kemungkinan diambil setelah terjadi pertempuran atau insiden di wilayah Lumajang. Para prajurit dari kedua kubu mungkin bertemu di garis demarkasi untuk berunding, bertukar informasi, atau bahkan menjalin pertemanan.


Pesan Moral dari Foto

Foto "Groepsfoto Nederlandse en Indonesische militairen aan de demarcatielijn, omgeving Loemadjang" memiliki pesan moral yang kuat. Foto ini menunjukkan bahwa perdamaian dan persaudaraan dapat terjalin di tengah konflik, dan bahwa rasa kemanusiaan selalu ada di hati setiap manusia.

Di tengah gejolak sejarah, foto ini menjadi pengingat bahwa kita harus selalu berusaha untuk mencari solusi damai dan membangun hubungan yang harmonis dengan semua orang, regardless of their background or beliefs.

teks asli

Republikeinse en Nederlandse militairen bij de demarcatielijn bij Loemadjang. 19 12 48


0 comments:

Posting Komentar

Monggo warga Lumajang yen kate numplekno unek2ke iso neng kene pokoke sing sopan

Postingan Populer

Entri yang Diunggulkan

Foto Grup Militer Belanda dan Indonesia di Garis Demarkasi tahun 1948

 Di balik gejolak sejarah kemerdekaan Indonesia, terselip kisah persahabatan yang tak terduga antara para prajurit dari dua kubu yang berset...

Postingan Populer

Facebook

 
Created By SoraTemplates | Distributed By Gooyaabi Templates